Usung Internasionalisasi Fakultas, FEB UTS Targetkan Sandang Akreditasi Unggul

WhatsApp Image 2024-04-23 at 12.50.03

SUMBAWA, UTS – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) targetkan sandang Akreditasi Unggul. Tujuan ini sejalan dengan harapan agar FEB UTS menjadi Fakultas yang memiliki daya tawar yang tinggi di mata masyarakat.
Karena itu, internasionalisasi fakultas kini mulai digerakkan. Pasalnya, Aktivitas akademik dan non akademik internasional menjadi satu di antara syarat Akreditasi Unggul dapat dimiliki. Keterangan ini diutarakan langsung oleh Dekan FEB UTS, Diah Anggraeni Hasri, S.E., M.sc., Rabu, (24/04/2024).
“Kami sudah sampaikan kemarin di agenda silaturahmi bersama Ormawa. Setahun kedepan kita akan mulai adanya kegiatan KKN di luar negeri dan juga Company Visit,” kata Dekan yang akrab disapa Anggi itu.
“Kita upayakan dulu di sekitar wilayah Asia Tenggara. Misalnya Company Visit Start Up di Malaysia, Singapura, dan Thailand. Begitu juga dengan KKN nya,” terang Anggi.
Selain itu, FEB UTS juga mengagendakan adanya giat studi banding ke Universitas-universitas luar negeri. Meski demikian, rencana ini akan satu paket dengan kunjungan-kunjungan ke kampus-kampus ternama lain di dalam negeri.
“Kita ingin agar mahasiswa kita memiliki pandangan yang luas dengan mengunjungi tempat-tempat yang baru. Beda budaya, beda kebiasaan, beda pola keroganisasian..itu menjadi hal penting untuk di ketahui,” kata Anggi.
Lanjutnya, terkait Company Visit ke start up, pendidikan terkait manajemen perusahaan, ide kreatif usaha, dan pandangan teknis lain tentang ekonomi bisnis menjadi pengetahuan yang urgent untuk dipahami Mahasiswa.
Di sisi lain FEB UTS juga mengupayakan agar mahasiswanya dapat terlihat konferensi nasional maupun internasional.
Terkait peserta, baik Company Visit atau KKN, FEB tidak membatasi jumlah keikutsertaan mahasiswanya.(*)