Pilmapres 2024, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Siapkan Tarisa Inayatullah untuk Wakili UTS

WhatsApp Image 2024-03-22 at 10.25.23 AM (1)

SUMBAWA, UTS – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) siapkan Mahasiswi Program Studi Manajemen Tarisa Inayatullah wakili Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) nasional.

Diketahui, 2024 ini Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (Dikti) kembali menyelenggarakan Pilmapres. Saat ini, masing-masing universitas dalam tahap menjaring mahasiswa/i nya untuk mewakili  kampus nya masing-masing.

FEB UTS mengusung Tarisa untuk maju ke seleksi tingkat universitas. Pasalnya, Mahasiswi Angkatan 2020 ini telah memenangkan seleksi di tingkat fakultas pada 9 Maret kemarin. Ia memiliki skor yang memenuhi syarat di hamper seluruh kriteria yang ada.

Sebelumnya di tingkat fakultas, Tarisa bersaing dengan dua orang lainnya. Mereka adalah Kharisma Intan Saputri dari Prodi Ekonomi Pembangunan dan Muhammad Agung Arrafi dari Prodi Bisnis Digital.

“Rata-rata nilai dan prestasi Tarisa itu bagus. Skornya cukup konsisten di hampir semua kriteria yang dibutuhkan. Jadi kami memilih dia untuk mewakili FEB ke Universitas,” kata Arya Zulfikar Akbar, S.E.I., M.Acc. Dosen Pilmapres FEB.

Lebih dari itu, Tarisa dinilai sangat unggul di gagasan kreatif (GK) yang mengusung terciptanya platform pencari kerja. Gagasan ini cukup sistematis dan konkret. Pasalnya, tidak banyak platform pencarian kerja yang secara murni khusus dijadikan ruang mencari kerja.

“Ya meskipun masih diperlukan polesan dari gagasan ini. Tapi kami yakin ini pantas untuk diajukan ke universitas, atau mewakili UTS ke Nasional,” kata Arya.

“Satu sisi juga Tarisa ini punya kemampuan bahasa inggris yang  cukup bagus. Di sana nanti kan presentasinya pakai bahasa inggris. Ini penting sekali. Kita bakal lawan kampus-kampus besar misalnya di bali loh, jadi modal dasar bahasa ini penting,” terang Rozzy Aprirachman, S.E., MDP., Dosen Juri Pilmapres FEB yang turut membersamai Arya.

Saat ini, FEB sedang melakukan pembinaan intensif terhadap Mahasiswi Prodi Manajemen itu. Ia sendiri mengaku bukan hanya menargetkan menang di universitas, tapi juga di tingkat nasional.*