Mahasiswa Magang dari Prodi Akuntansi UTS Turut Serta Dalam Pelaksanaan  Seminar Daerah Bertajuk “Rakyat Mandiri Inflasi Terkendali”.

WhatsApp Image 2024-01-02 at 16.32.59

Sumbawa, Kamis 7 Desember 2023 – Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Teknologi Sumbawa sedang melaksanakan kegiatan magang di Kantor Bupati Sumbawa. Kegiatan ini diinisiasi oleh Career Development Center (CDC) sebagai bagian dari upaya untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam dunia nyata. Kegiatan magang ini berlangsung sejak bulan September hingga bulan Desember guna memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berkontribusi secara langsung pada kegiatan-kegiatan di Sekretariat Daerah.

Tiga mahasiswa yang bernama Jovian Dacascos, Selvy Restianti dan Eka Putri Pertiwi Agustiani terlibat secara aktif dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Sekretariat Daerah khususnya Bagian Perekonomian dan SDA. Mahasiswa/i menjalankan program UTS Internship Batch 2 yang dimana ditugaskan untuk melakukan kegiatan magang di Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa.

Saat magang di Kantor Bupati Sumbawa, mahasiswa akuntansi ini berperan aktif dalam bidang administrasi dan pengelolaan surat serta keuangan. Mereka juga terlibat dalam kegiatan seperti mempersiapkan kegiatan dan dokumentasi kegiatan atau acara-acara tertentu dalam lingkup bagian Perekonomian dan SDA. Salah satu kegiatan yang diikuti yaitu Seminar Daerah dengan tema “Rakyat Mandiri Inflasi Terkendali”. Dengan tugas sebagai Dokumentalis dan mengisi Presensi kehadiran tamu yang diundang serta menyiapkan kebutuhan seminar yaitu konsumsi dan souvenir dari penyelenggara.

Pada hari Kamis, 7 Desember 2023 pukul 09:00 WITA bertempat di AULA Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa telah dilaksanakan Seminar Daerah dengan tema “Rakyat Mandiri Inflasi Terkendali”. Seminar tersebut diselenggarakan oleh pihak Perekonomian dan SDA. Seminar ini dibuka oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., dan dihadiri oleh pihak Bea Cukai, BAPPEDA Sumbawa, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, SATPOL PP, dan Pemerintah Kelurahan dalam Kota Sumbawa.

Wabup menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang terkait yang telah menyelenggarakan acara ini. Semoga acara ini dapat menjadi wahana yang baik untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam menjaga stabilitas ekonomi di Kabupaten Sumbawa.

Tema yang diangkat pada seminar daerah kali ini, “Rakyat Mandiri, Inflasi Terkendali,” menjadi sangat relevan dengan kondisi ekonomi yang kita hadapi saat ini. Pemahaman dan kesadaran akan pentingnya kemandirian rakyat dalam menghadapi tantangan inflasi menjadi kunci utama dalam menciptakan kestabilan ekonomi yang berkelanjutan.

Dengan itu, Beliau berharap semoga dengan kolaborasi yang kuat, kita dapat menciptakan lingkungan ekonomi yang stabil, adil, dan memberdayakan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa.

Mahasiswa Akuntansi ini sangat antusias dan bersyukur atas kesempatan magang yang diberikan oleh Universitas Teknologi Sumbawa dan Career Development Center (CDC). Serta menyampaikan terima kasih kepada Sekretariat Daerah khususnya Bagian Perekonomian dan SDA atas kesempatan dan bimbingan yang telah diberikan. Mahasiswa Akuntansi ini berharap ilmu yang didapat dari bimbingan mentor yang ada di Kantor Bupati Sumbawa selama magang ini dapat berguna baginya saat memasuki dunia kerja setelah kuliahnya usai. Dengan terlaksananya kegiatan magang mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa di kantor Kantor Bupati Sumbawa tersebut juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kantor dan masyarakat di Sumbawa.