KEGIATAN MAGANG MAHASISWA MANAJEMEN DI KANTOR PT MALIK KAYA RADEN

WhatsApp Image 2024-01-02 at 17.44.32

Kegiatan magang merupakan suatu kegiatan yang di laksanakan oleh mahasiswa di luar kampus untuk memperoleh pengalaman baru dan sebagai bekal untuk menghadapi dunia kerja nanti. Salah satu magang yang penulis ikuti yaitu UTS Intership. Kegiatan magang sendiri di Prodi Manajemen ini merupakan mata kuliah wajib yang ada di Semester 5.

Mahasiswa di bentuk menjadi beberapa kelompok dan di bebaskan dalam pemilihan tempat magang yang di inginkan dengan mengajukan sebuah proposal ke Perusahaan seperti magang di kantor pertanahan sumbawa, kantor inspektorat, kantor pegadaian dan lain-lain. Pada kesempatan kali ini penulis akan membagikan pengalaman magang di kantor PT Malik Kaya Raden yang dilaksanakan Selama kurang lebih 3 bulan (September – Desember). Kantor PT Malik Kaya Raden merupakan salah satu Developer properti yang bertugas membangun perumahan subsidi hingga pemasaran perumahan yang dibangun. Dalam kegiatan ini 2 orang Mahasiswi yang sedang menjalan kan Program Magang di kantor PT Malik Kaya Raden dan berasal dari jurusan yang sama yaitu Manajemen, mereka di tempat kan di Posisi dan bidang yang berbeda. Satu orang Mahasiswi yaitu Zelika Viola Santri di tempatkan di Bidang Admin umum dan Nisa Deviana di tempatkan di Bidang Marketing dan admin umum.

Kantor PT Malik Kaya Raden ini Bertempat di Jln. Tgh Lopan, dasan cermen, mataram. Kantor PT Malik Kaya Raden memiliki beberapa bidang yaitu Bidang Marketing, Bidang Admin Umum, Bidang Teknik.

Dalam kegiatan magang ini penulis di tempatkan di bagian Marketing dan admin umum adapun Kegiatan di bagian marketing ini penulis di beri Tugas untuk memasarkan perumahan subsidi, memposting brosur disosmed, mengecek progres perumahan dll. Sedangkan Pada Bagian admin umum Penulis bertugas Mencatat surat masuk, Membuat surat undangan subkon, Mengecek lembar Dokumen LPA dan beberapa Dokumen milik konsumen yang sudah boking.

 

       Selama Magang 3 Bulan Penulis mendapatkan banyak Pengalaman kerja secara langsung dengan tujuan untuk meningkatkan Pemahaman atas Ilmu yang di peroleh dalam Perkuliahan dengan Praktek kerja Nyata. Walaupun ada sedikit kesulitan tidak membuat penulis untuk menyerah dalam belajar hal baru khususnya tentang manajemen.