Mahasiswa FEB UTS Meraih Juara I Lomba Makalah Al-Quran di MTQ Kabupaten Sumbawa

WhatsApp Image 2023-11-20 at 14.18.48

Pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XXXV tingkat Kabupaten Sumbawa tahun 2023 yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 19 November di kecamatan Lape, seorang mahasiswa bernama Muhammad Ulul Azmi Harahap berhasil mencatat prestasi gemilang. Azmi, yang mewakili daerah Kecamatan Moyo Hulu untuk kedua kalinya, meraih nilai tertinggi dan memenangkan Juara I dalam lomba penulisan makalah Al-Quran.

Dalam persaingan ketat melawan 24 peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sumbawa, Azmi berhasil unggul di babak final, mengalahkan 5 peserta lainnya. Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa ini mengakui kejutan atas kemenangannya, mengingat ketatnya persaingan di babak akhir.

“Melihat peserta lain saat melakukan persentasi makalah juga sangat luar biasa dan sudah menampilkan penampilan terbaik masing-masing, semoga di kedepannya saya bisa lebih baik lagi dan bisa juara hingga tingkat nasional,” ungkap Azmi.

Kemenangan ini mendorong Azmi untuk lebih giat mempersiapkan diri menghadapi perlombaan MTQ tingkat Provinsi. “Saya sangat bersyukur bisa meraih juara 1, semoga kedepannya saya bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Harapan Azmi adalah agar prestasinya ini dapat memotivasi mahasiswa lain dari FEB dan UTS untuk tidak takut memulai. Keberhasilannya menjadi inspirasi bagi yang lain untuk berkompetisi dan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi, bahkan hingga tingkat nasional.