3 program studi FEB UTS menyapa SMA dan MA di Kabupaten Bima dan Bima Kota

WhatsApp Image 2023-07-21 at 12.02.28

 

Sumbawa, UTS – Program Studi Aktuaria, Bisnis Digital, dan kewirauisahaan Fakultas Ekonomi dan bisnis Universitas Teknologi Sumbawa telah melakukan promosi ke Sekolah Menengah Pertama (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Bima dan Bima Kota. Tujuan  dari promosi ini untuk memperkenalkan keunggulan dan peluang karir yang menjuanjikan dari tiga program studi kepada calon mahasiswa di wilayah tersebut.

Dalam upaya promosi ke SMA/MA di Kabupaten Bima dan Kota Bima para perwakilan dari ketiga Program Studi telah mengunjungi berbagai sekolah yang terdiri dari MAN 1 Kota Bima, MAN 2 Kota Bima, SMA Negeri 1 Kabupaten Bima, dan SMA Negeri 1 Woha untuk memberikan presentasi mengenai program studi yang mereka tawarkan. Selain itu, mereka juga menyelenggarakan sesi tanya jawab dan berbagi pengalaman selama berkuliah di Program Studi tersebut dari para mahasiswa/i yang ikut dalam kegiatan promosi dan sosialisasi ketiga program studi tersebut.

Ketua Panitia Promosi dan sosialisasi selaku Ketua Program Studi Ilmu Aktuaria Nuramaliyah, M.Si. menyatakan, “Kami berharap dengan melakukan promosi ini, para calon mahasiswa di Kabupaten Bima dan Kota Bima dapat lebih memahami potensi dan peluang yang dapat mereka peroleh dari mengikuti program studi Aktuaria, Bisnis Digital, dan Kewirausahaan. Kami ingin memberikan kontribusi positif dalam pengembangan sumber daya manusia di daerah ini dan mendukung lahirnya generasi muda yang berdaya saing tinggi.” Ujarnya.

Dalam kegatan promosi dan sosialisasi ini para siswa-siswi di SMA/MA di Kabupaten Bima dan Kota Bima menunjukkan antusiasme besar selama acara promosi ini. Banyak dari mereka tertarik untuk menggali lebih dalam mengenai ketiga program studi tersebut dan berharap dapat bergabung dengan salah satu program studi yang menawarkannya.

Promosi program studi Aktuaria, Bisnis Digital, dan Kewirausahaan di SMA/MA Kabupaten Bima dan Kota Bima ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi pengembangan potensi di bidang bisnis dan kewirausahaan di wilayah ini, serta memberikan kesempatan lebih luas bagi calon mahasiswa untuk meraih masa depan yang sukses.