Dukung Mahasiswa Kembangkan Usaha, FEB UTS Beri Penyertaan Modal                                                                                                                                                                                                                                                                            

WhatsApp Image 2023-05-17 at 14.51.56

Dalam sebuah presentasi yang dilaksanakan pada Rabu 17/5/2023 sampai dengan jum’at 19/5/2023 yang bertempat di ruang Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa, 5 kelompok yang berasal dari Program Studi Kewirausahaan dan Bisnis Digital berhasil memukau para juri dengan proposal mereka untuk mendapatkan penyertaan modal.

Proposal yang telah di presentasikan ini diharapkan dapat memperkuat dan memperluas kesempatan bagi mahasiswa dalam mengembangkan kreativitas di bidang ekonomi dan bisnis.

Para mahasiswa yang berasal dari Program Studi Kewirausahaan dan Bisnis Digital dengan penuh semangat mempresentasikan proposal bussines plan mereka baik yang telah berjalan maupun yang baru terbentuk.

Sebelumnya program penyertaan modal ini merupakan realisasi dari program Dekan FEB UTS sebelumnya yang telah dirancang pada awal tahun 2023 oleh Muhammad Nurjihadi, M.Si. dan baru bisa terealisasi pada bulan Mei 2023 oleh Dekan Baru FEB UTS Diah Anggeraini Hasri, M.Sc.

Penyertaan modal yang diberikan oleh FEB UTS kepada mahasiswa dilakukan melalui seleksi ketat dan evaluasi bisnis yang matang oleh Ketua Program Studi Bisnis Digital dan Kewirausahaan. Mahasiswa yang berhasil memenuhi kriteria akan mendapatkan dukungan keuangan untuk mengembangkan usaha mereka. Selain itu, mereka juga akan diberikan akses ke mentor bisnis yang diberikan langsung oleh dosen dari FEB UTS.

Langkah progresif FEB UTS dalam memberikan penyertaan modal ini diharapkan dapat menginspirasi fakultas lain di universitas dan institusi pendidikan tinggi lainnya untuk melakukan tindakan serupa. Dukungan finansial dan pendampingan yang kuat akan menjadi dorongan besar bagi para mahasiswa yang berbakat dan memiliki minat dalam dunia bisnis.

Dengan adanya program ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa menegaskan komitmennya untuk melahirkan generasi muda yang inovatif, berdaya saing, dan siap menghadapi tantangan bisnis di masa depan sesuai dengan bidangnya pada Program Studi Kewirausahaan dan Bisnis Digital.