Dua Staff FEB UTS menjadi Trainer MOS

WhatsApp Image 2023-03-10 at 16.02.29

Keberhasilan pelatihan dan mengantongi setifikasi Microsoft Office Specialist menjadi salah satu syarat dalam menyelesaikan jenjang Pendidikan Strata Satu (S1) di Universitas Teknologi Sumbawa.

Persyaratan ini dimulai dengan resminya penandatanganan kerjasama yang dilakukan oleh UPT OMTC bekerja sama dengan CV. Trust System Indonesia, salah satu partner dari Microsoft Global Training yang berfokus pada transformasi dan pendidikan berbasis teknologi. Perjanjian kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Dalam Negeri Universitas Teknologi Sumbawa, Nurul Izzati dan Aevy Erisona selaku Education Manager CV. Trust System Indonesia, (15/11/2022) lalu.

Dalam upaya melahirkan mahasiswa yang cakap teknologi tentunya tidak luput dari trainer/pelatih yang sudah mempunyai ilmu yang mempuni mengenai hal tersebut, berangkat dari itulah UPT OMTC yang bekerjasama dengan TRUST Unified System sebagai penyedia pelatihan dan sertifikasi Microsoft Office menyelenggarakan pelatihan untuk calon trainer.

Trainer of Trainer (TOT) ini pun bertujuan untuk mempersiapkan trainer atau pelatih yang nantinya akan memberikan materi pelatihan kepada peserta yang mengikuti pelatihan MOS nantinya.

Jefri Muhrimansyah, S. Kom dan Yulia Sasmiranti, S.E yang merupakan Staf Fakultas Ekonomui dan Binis Universitas Teknologi Sumbawa berhasil menyelesaikan pelatihan tersebut dengan meraih nilai memuaskan.
Kegiatan pelatihan MOS dimulai pada tanggal (7/3/2023) dan diikuti oleh 93 orang yang merupakan mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa.

Adanya pelatihan MOS ini diharapkan dapat menjadi pendukung dalam proses belajar mahasiswa terutama dalam melaksanakan tugas akhir dan untuk mencari pekerjaan nantinya, karena seperti yang diketahui bersama dizaman sekarang teknologi telah berkembang sangat pesat dan kegiatan manusia sehari-hari membutuhkan komputer, oleh karena itu diperlukan pemahaman tata cara dari penggunaan serta memaksimalkan fitur yang ada di Microsoft Office.