Program Studi Ilmu Aktuaria UTS Gelar Diseminasi AKPT, Dorong Inovasi dan Kualitas Pendidikan

Program Studi Ilmu Aktuaria FEB UTS hadirkan seluruh Ketua Program Studi dan Dekan se-UTS Raya dalam agenda Diseminasi Hibah AKPT

SUMBAWA, UTS –  Program Studi Ilmu Aktuaria Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menggelar Diseminasi AKPT pada Kamis (18/10/2024). Kegiatan di Sumbawa Techno Park (STP) ini dihadiri oleh seluruh ketua program studi dan dekan se-UTS Raya. Diseminasi diadakan guna  mendorong inovasi dalam pendidikan tinggi. Program Studi Ilmu Aktuaria berfokus pada penciptaan kurikulum yang relevan.

Oriza Syafitri, M.Mat., Ketua Program Studi Ilmu Aktuaria, menjelaskan strategi pengelolaan program. “Dengan membentuk manajemen internal berdasarkan SK Dekan, kami dapat mengelola dan menilai kualitas program studi kami dengan lebih baik,” tambahnya. Direktur Akademik, Nova Aditya Ananda, S.E., M.M., menekankan pentingnya kolaborasi. “Kerja sama antara perguruan tinggi dan industri adalah kunci untuk menghasilkan lulusan yang siap kerja,” ujarnya.

Diseminasi ini mendukung program hibah Akselerasi Pengembangan Kurikulum dan Pendidikan Tinggi (AKPT). Tujuan utamanya adalah meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. “Kami berharap program ini dapat membantu kami menciptakan lulusan yang memiliki kompetensi tinggi,” lanjut Oriza. Praktik terbaik dari perguruan tinggi lain akan dibagikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan.

Inisiatif ini menciptakan lingkungan belajar yang inovatif. Pendidikan yang berkualitas adalah kunci untuk mencetak lulusan yang kompetitif. “Kami ingin berkontribusi dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai negara maju,” kata Oriza. Dengan kolaborasi ini, seluruh elemen pendidikan tinggi dapat bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik.

Release Humas FEB UTS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *