Hadirkan Puluhan UMKM, UTS Market Day Sukses Digelar

WhatsApp Image 2024-06-30 at 00.24.05 (1)

SUMBAWA, UTS – Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) sukses menggelar Bazar UMKM pada 27-28 Juni 2024 kemarin. Kegiatan yang dinamai UTS Market Day ini diinisiasi oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UTS. Bazar ini mengambil lokasi di lingkungan gedung kuliah FEB.
Dalam sambutannya, Rektor Universitas Teknologi Sumbawa, Hj. Niken Saptarini, S.E., M.Sc., menerangkan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ucapan terimakasih juga diutarakan pada para penggerak dan juga sponsor yang telah turut andil dalam terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Semoga ke depan.. kegiatan semacam ini dapat terus terselenggara supaya kita turut menjadi pionir pemberdayaan UMKM yang ada di kabupaten Sumbawa,” kata Niken.
Kegiatan ini bekerjasama dengan banyak pihak termasuk Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Disko UMKM Indag) kabupaten Sumbawa. 

UTS Market Day sebelumnya direncanakan akan berlangsung hanya sehari. Namun mengingat antusiasme UMKM yang mendaftarkan diri, kegiatan ini akhirnya bisa terselenggara dua hari. Acara ini juga dirangkaikan dengan pelayanan donor darah, cek kesehatan gratis, buka tabungan di pegadaian hingga pameran motor dari Yamaha.
“Semoga berikutnya kita bisa memfasilitasi UMKM ini dengan jumlah yang lebih banyak lagi. Kita turut bersyukur juga banyak produk mereka yang habis terjual,” kata, Rian Hardiansyah, Dosen FEB UTS yang menjadi ketua Panitia kegiatan tersebut.
“Di samping itu, ternyata mahasiswa kita juga banyak yang terjun langsung sebagai penggerak UMKM. Ini adalah wadah belajar dan sarana aktualisasi ilmu juga bagi mereka,” sambungnya.