Sejarah dan Visi Misi

SEJARAH

Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa merupakan salah satu program studi usulan yang ijin penyelenggaraannya diusulkan bersama 10 program studi lainnya dan memperoleh ijin operasional pada tanggal 14 Maret 2013, melalui keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 65/E/O/2013 tentang ijin Pendirian Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) di Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebagai program studi baru, saat ini Program Studi Ekonomi Pembangunan memiliki 2 (dua) konsentrasi, yaitu Perencanaan Pembangunan Daerah dan konsentrasi Moneter dan Perbankan. Untuk penerimaan mahasiswa tahun Akademik 2013/2014 daya tamping mahasiswa program studi Ekonomi Pembangunan sebanyak 40 mahasiswa. Jumlah mahasiswa baru tahun 2013/2014 seluruhnya adalah 19 mahasiswa, dengan rasio dosen dan mahasiswa 1:10. Selanjutnya pada tahun 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019 berturut turut jumlah mahasiswa Ekonomi Pembangunan adalah 19, 27, 25, 24, 29, 70

VISI

Terwujudnya Program Studi Ekonomi Pembangunan yang unggul dan  inovatif, mampu menghasilkan lulusan yang mandiri dan berkepribadian, serta berperan aktif dalam penyelesaian dan pengembangan ekonomi masyarakat global.

MISI

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada pembentukan jiwa yang mandiri dan berkepribadian tangguh yang memperhatikan kearifan lokal dan global.
  •  
  • Menyelenggarakan dan mengembangkan pola pendidikan dan pengajaran yang unggul dibidang ilmu ekonomi dan teknologi infomasi guna menghasilkan lulusan yang unggul dan inovatif  serta berperan aktif dalam penyelesaian dan pengembangan ekonomi masyarakat global.
  • Mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang ekonomi dan teknologi informasi melalui kegiatan penelitian yang kontributif dan inovatif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan menyelesaikan masalah masyarakat.
  • Melaksanakan penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  •