Mataram, 15 – 19 Maret 2021, Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Universitas Teknologi Sumbawa, melakukan Roadshow Audiensi dan Kerjasama menyambangi beberapa instansi yang bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan instansi yang dituju terkait pembelajaran dan pendidikan. Kegiatan ini diawali dengan kunjungan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) NTB, Bank Indonesia Kanwil NTB, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Inspektorat NTB, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) NTB, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Provinsi NTB, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kanwil NTB, serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Audiensi yang dipimpin oleh Muhammad Nurjihadi, selaku Dekan FEB UTS memaparkan  maksud dan tujuannya yaitu bersilaturahmi sekaligus menyampaikan niat untuk berkontribusi pada jajaran Instansi yang dituju. “Kami ingin Mahasiswa FEB UTS untuk dapat sekiranya mendapat pengalaman magang disini dan dapat mengasah softskill mereka,” ujar Muhammad Nurjihadi, Dekan FEB UTS.

Setelah mendengar paparan dari Dekan FEB UTS dan Kaprodi, semua Intansi yang dituju memberikan respon positif dan menerima dengan tangan terbuka terhadap audiensi yang dilakukan oleh FEB Universitas Teknologi Sumbawa. Instansi tersebut berharap bukan hanya untuk kegiatan magang atau pendidikan saja, namun dapat bermitra untuk memberi edukasi/sharing kepada masyarakat terkait peran instansi.

Kegiatan Audiensi ini diikuti dengan penyerahan mahasiswa magang FEB ke beberapa instansi Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan mahasiswa magang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa. Mahasiwa magang diterima dengan baik oleh kedua instansi. Diharapkan kegiatan magang kurang lebih  1 bulan ini dapat bermanfaat dan memberikan kemampuan yang terbaik.